COSTAVERA

Ini adalah nama kelas terakhirku selama aku menjadi seorang siswa.. Kenapa begitu? Karena sekarang aku bukan lagi seorang siswa, sekalipun nanti aku lanjut kuliah, gak akan ada lagi yang namanya kelas seperti di sekolah..

Kelas ini istimewa untukku, sama istimewanya sama arti namanya..
Yah, kalau kalian belajar pelajaran IPA secara lebih lanjut, kalian pasti tahu arti COSTAVERA itu.. Bagi yang gak tahu biar aku kasih tahu apa artinya.. COSTAVERA adalah nama latin dari Tujuh Tulang Rusuk Sejati.. Sedangkan bagi kami, para penghuni, COSTAVERA berarti Comunitas Talen Versi IPA..

Kalian semua pasti tahu seberapa pentingnya tulang rusuk sejati itu bukan?? Yah, kalau Allah gak menciptakan tulang itu mungkin kita semua gak bisa berdiri tegak seperti saat ini.. Tulang yang begitu mengagumkan bukan.. Tulang yang menjaga banyak bagian penting dalam tubuh kita.. Juga tulang yang sangat amat sangat kuat..

Maka dari itu aku berharap, hubungan kita juga sama kuatnya seperti tulang itu.. Tak akan pernah rusak dan patah.. Akan selalu jadi sesuatu yang begitu berharga.. Bisa jadi sebuah kenangan yang layak untuk diingat sepanjang masa oleh kita.. Bisa jadi sebuah kebanggaan karena kita bisa ada di dalamnya.. Aku sangat berharap kalau bukan cuma aku yang menganggap kelas ini istimewa, tapi kita semua, 32 siswa yang tergabung di dalamnya..

Aku tahu kita selalu punya percekcokan kecil, atau bahkan sangat rumit karena akarnya juga tidak diketahui dari mana.. Tapi bukannya hidup itu ditakdirkan penuh masalah? Karena salah satu tujuan kita hidup itu juga untuk menyelesaikan masalah kita.. Benar gak??

Dan salah satu masalah yang datang untuk kita, ya, semua masalah di dalam kelas kita ini.. Masalah yang harus kita selesaikan agar kelas kita bisa tetap bertahan.. Aku sering tanya pada teman teman kita yang bebeda kelas, menurut mereka COSTAVERA itu tetap telihat kompak saat di luar.. Itu berarti kita pintar menyembunyikan masalah kita hanya untuk kita dan tak ingin kelas lain ikut campur, benar tidak??

Dan aku bangga pada kelas yang menurutku sempurna ini.. Kita punya semua di kelas ini.. Dari yang paling jelek sampai yang paling baik.. Kita punya semua yang unik dan aneh di kelas ini.. Aku tahu ini bukan sebuah kebanggaan, tapi aku merasa ini begitu membanggakan..

Dari dulu, dari saat aku pertama masuk kelas kita ini aku tahu kelas ini sangat rapuh, tapi serapuh apapun kita, kita masih bisa bertahan sampai saat ini, kita masih bisa menjalin sebuah ikatan yang begitu erat dan begitu berkesan sampai saat ini..

Maaf kalau kata kataku berlebihan.. Tapi aku rasa semua itu benar adanya, semua yang aku tulis ini memang benar benar sesuatu yang dimiliki COSTAVERA..

Dan kali ini aku mau bercerita tentang semua anggota COSTAVERA yang begitu hebat dan unik.. Tapi harus di ingat yang aku tulis ini adalah pendapatku.. Maaf kalau kalian tidak suka.. Aku kenal kalian semua tapi aku tidak tahu kalian yang sesungguhnya itu seperti apa.. Sekali lagi maaf..

1.  Agil Sugeng Prakoso



Dia adalah salah satu seseorang yang teristimewa di kelas kebanggaanku ini.. Dia Sang Ketua sekaligus sang PU/Pembantu Umum.. Dia selalu bekerja keras untuk COSTAVERA, jadi seperti yang di inginkan anggotanya.. Kalau boleh jujur dari kelas sepuluh aku selalu menganggap dia seperti saudaraku.. Alasannya simple, karena umur kami hanya beda empat hari.. Aku selalu beranggapan dia adalah seseorang yang Allah kasih untuk jadi teman di hidupku.. Eits, jangan salah paham dulu, aku hanya menganggapnya saudara, gak pernah lebih, aku takut kalau lebih nanti aku kehilangan seseorang yang sari dulu aku minta sama Allah.. Seorang saudara yang lebih tua atau seumuran sama aku..

Sebenernya beberapa kali aku selalu nganggap dia itu malah lebih kekanankan dari aku.. Tapi aku lebih sering menganggap dia kakakku.. Dan aku bersyukur bisa kenal dia.. Semoga aja, aku bisa tetap menganggap dia saudaraku sampai kapanpun itu..

2. Alifah Risky Anisa



Di mataku dia begitu mengagumkan.. Sama kaya teman dekatku dia punya otak yang begitu encer.. Aku kadang bingung kenapa bisa ada seseorang yang rajinnya kaya dia.. Kadang aku iri sama dia karena dia bisa punya otak yang begitu hebat dan kadang aku bermimpi bisa mengalahkan dia pasti sangat menyenangkan.. Tapi nyatanya untuk bisa di atas dia itu butuh usaha yang berat, dan sampai saat ini usahaku masih belum bisa menjangkau dia..

Satu yang paling aku ingat dari seorang Alifah, kata katanya begitu tajam, punya tujuan yang bisa langsung tepat sasaran.. Kapan ya aku bisa sehebat dia..

3. Antoni Edi Kurniawan



Temanku yang satu ini bisa aku acungi jempolku karena dia punya keinginan yang besar dalam dirinya.. Dia begitu percaya diri dengan apa yang dia punya dan selalu ingin menunjukannya sama semua orang.. Gak jarang dia juga terlalu yakin dan malah sakit karenanya.. Tapi di mataku dia hebat dalam hal yang pertama.. Aku iri kenapa dia bisa punya keinginan yang begitu besar dan mau belajar berubah, padahal itu lumayan sulit..

Tapi aku punya pesan untuk temanku yang satu ini.. “Ton, semua itu bisa dilakuin, apalagi kamu punya rasa keinginan yang besar, jangan gampang menyerah ya.. Aku yakin kamu hebat dan bisa melakukan semuanya.. Tapi ingat, jangan gampang pesimis, sayang kalau kamu buang semua keinginan besarmu, aku juga minta maaf kalau aku pernah buat kamu kecewa, tapi sumpah, itu bukan mauku.. Maaf ya,”

4. Ardiana Dwi Arum Kusumawati (Adhe)



Entah kenapa aku selalu seneng melihat ke arah dia.. Di mataku, dia begitu menarik walau kadang kelakuannya sedikit nyeleneh.. Aku iri sama dia karena dia bisa dapat semuanya dengan mudah dan aku iri karena dia bisa sehebat itu.. Tapi aku gak pernah berpikir untuk bisa seperti dia.. Aku malah lebih ingin jadi diriku sendiri setiap kali aku melihat ke arah dia..

Dia seseorang yang sudah aku anggap sahabat seperti beberapa temanku yang lainnya.. Dia hebat dan aku senang punya sahabat yang seperti dia..

5. Bustan Giri Saputra



Aku juga gak tahu kenapa, di antara semua anak cowok yang ada di kelas dia ada di pringkat satu cowok paling asik yang aku kenal.. Temanku yang satu ini punya cara bicara yang lucu menurutku, aku memang gak bisa niruinya, tapi setiap kali inget cara bicara dia aku pasti langsung senyum senyum nahan ketawa.. Aku punya panggilan sendiri buat dia dan itu adalah “Pak Gubernur” dulu dia dan aku selalu main main dengan pemilihan gubernur DKI, jadilah mainan yang satu ini..

Satu hal yang istimewa dari dia.. Dia sainganku dalam hal menghitung.. Bukan sombong tapi aku memang merasa aku cepat dalam hal menghitung dan dia adalah sainganku.. Saingan yang koplak menurutku.. “Jadilah gubernur Bantar Gebang yang hebat,” itu pesanku untuk dia..

6. Dika Supriyatno



Hal paling mengagumkan yang dia miliki adalah skill musiknya yang hebat.. Sayangnya dia itu kalau di suruh nyanyi pasti langsung ilang suaranya.. Yang dengar cuma orang orang tertentu macam cewek yang dia cintai setengah mati.. Haha, berlebihan banget ya..

Tapi itu kenyataan loh.. Satu hal yang paling aku gak suka dari dia.. Saat dia cemburu, matanya itu loh, serem banget, bikin aku yang kadang duduk di sampingnya takut.. Auranya juga jadi gak enak.. Mau ngajak ngobrol tapi takut salah ngomong.. Pokoknya gitulah.. Tapi menurutku dia orang yang lumayan asik walau Bustan lebih asik. Kan sudah dibilang Bustan yang ada di pringkat satu.

7. Eka Setyawati



Cewek yang satu ini paling aku inget sama sifat polosnya yang kelewatan.. Yah, menurutku dia itu polos banget.. Aku gak tahu itu sengaja atau nggak, tapi dia itu selalu terlihat dan terdengar polos.. Dia ini fasih benget ngomong pake bahasa inggris.. Aku pernah di bikin nganga karena denger dia ngomong pake bahasa inggris..
Tapi, yah, sekali lagi sifatnya yang kelewat polo situ yang bikin dia jadi terlihat sedikit aneh di mataku. “Hehe, maaf ya, Ek, tapi menurutku, kamu itu emang polos benget..”

8. Elin Mahanani



Nah, ini dia salah satu teman yang menurutku dia juga aneh, dia masuk lima besar teman yang aku tandai sebagai makhluk aneh di COSTAVERA.. Aku juga gak tahu kenapa dia tergolong aneh, aku cuma ngerasa kaya gitu.. Hehe, tapi biar kaya gitu dia ini pitar loh, dia selalu masuk sepuluh besar selama kami berkompetisi di COSTAVERA..

Dan yang bikin aku iri sama dia, dia bisa punya sesuatu yang aku juga gak tahu pasti itu apa tapi aku pengen punya.. Yah, sesuatu yang Allah beri sama dia tapi orang lain nggak.. Walau aku punya tapi aku ingin punya yang seperti milik dia.. Buat koleksi.. Hehe

9. Emi Laelati



Hal yang paling aku inget dari seorang Emi Laelati dalah suaranya yang cempreng banget.. Tapi dia bagus dalam bernyanyi, dia juga seseorang yang masuk sepuluh besar di COSTAVERA.. Walau badannya kecil tapi jangan salah, dia itu kuat, dan pemberani.. Dia bilang takut, tapi dia pasti bakal ngelakuinnya kalau itu harus..

Hampir sama kaya Antoni, menurutku dia punya keinginan yang tinggi dalam suatu hal dan percaya dengan kemampuannya sendiri, percaya dirinya itu hebat banget.. Dan aku paling suka kalau Emi udah gabung sama grup Sopran, suaranya yang paling berpower menurutku..

10. Ening Kurniasih



Dia salah satu sahabat kesayanganku.. Aku bingung kenapa dia begitu istimewa karena banyak hal yang dia punya.. Dia punya otak yang memukau seperti Alifah, punya kepercayadirian yang lumayan dan dia punya cara untuk bisa dapat banyak teman.. Untuk hal yang terakhir itu yang paling aku iri dari dia..

Bukan karena dengan banyak teman berarti bisa popular, tapi aku memang pengen banget punya banyak teman dan bisa di percaya sama teman temanku seperti dia yang bisa di percaya banyak temannya, termasuk aku.. Dia anak yang rajin dan dia juga bisa bikin aku iri karena dia begitu patuh.. Aku selalu berpikir, kapan aku bisa seperti Ening? Tapi kadang diriku sendiri angsung menjawab itu gak mungkin. Kenapa? Karena Ening terlalu baik untuk bisa aku tiru..

11. Feby Fatmasari




Ini diriku sendiri.. Haruskah aku jelaskan bagaimana aku?? Tapi aku sendiri bingung aku ini seperti apa saat di kelas.. Aku rasa yang bisa menilai itu semua adalah 31 temanku yang lain jadi biarkan mereka yang berpikir bagaimana aku dan apa pendapan mereka tentangku, bisa ditanyakan langsung pada mereka semua..

Satu hal yang pasti, aku begitu membanggakan kelasku COSTAVERA.. Yah,walau kadang aku merasa COSTAVERA itu menyebalkan, bikin sakit hati, atau kadang aku marah pada kelas itu, tapi aku senang ada di kelas ini selama dua tahun terakhir ini jadi temanku.. Aku akan ingat kalian semua.. Aku janji..

12. Febri Fitri Muliana (Anna)



Di bulan bulan terakhir aku sekelas dengannya aku selalu menganggap dia sama seperti Agil. Kenapa? Karena ulang tahunnya dan Agil sama.. Dia juga aku anggap saudaraku, malah kadang aku ingin sekali melakukan sesuatu kalau dia kambuhan.. Yah, hal yang paling teringan dari seorang Anna adalah penyakitnya yang terlalu sering kambuh..

Gak cuma itu, dia juga ratunya cerewet sama seperti seorang sahabatku yang juga termasuk cerewet.. Di mataku dia terlihat maskulin, tomboy walau gayanya feminim.. Kenapa begitu?? Kalian yang sekelas denganku pasti setuju karena memang tingkah lakunya yang itu lebih seperti anak laki laki dari pada seorang anak perempuan.. Sekali lagi, walau gayanya feminism tapi tingkahnya kaya laki laki, galak banget juga preman yang paling nyeremin..

13. Happy Agung Sentosa



Aku sempet ketawa waktu denger namanya dulu. Yah, cuma sekali karena setelah itu aku rasa itu udah gak lucu lagi.. Sebenernya aku baru akrab sama dia semenjak kelas dua belas. Sebelumnya aku gak begitu dekat sama dia karena kita jarang main bareng.. Tapi semenjak ngajar ngaji di rumah Ening kita jadi lebih dekat dan kadang aku, Ening dan seorang temanku lagi suka main ece ecean saat pelajaran sama dia dan Agil.

Hal yang paling aku ingat dari seorang Happy adalah sikapnya yang beda dengan delapan teman cowoknya di kelas. Dia selalu punya pendiriannya sendiri, walau kadang kalah sama pendapatnya Agil tapi dia dan Agil itu kompak banget, apalagi untuk ngegodain Ening. Kayanya anak yang punya otak ajaib ini gak ada bosennya.. Dia lucu dalam beberapa hal dan dia nyebelin di banyak hal.. Tapi dia masuk salah satu teman yang paling berkesan di hatiku.. Teman yang unik dan ajaib..

14. Ica Riswatun



Hampir sama kaya Eka.. Di mataku dia terkesan polos walau dia adalah yang tertua di kelas. Yap, di kelas dia memang yang paling berumur di antara yang lainnya. Tapi dia punya sifat polos yang selalu bisa bikin kami tertawa melihatnya.. Atau kadang dia malah bersikap sok dewasa tapi malah terlihat gak pantes di mataku..

Dia juga seseorang yang selalu bangga pada apapun yang dia punya, seseorang yang selalu mau belajar mengerti, tapi kadang dalam pelajaran dia suka bertindak masa bodo.. Sekali lagi ini menurutku.. Jangan marah ya.. Aku kan punya pendapat, dan kadang pendapat itu berbeda beda..

15. Ika Afriyani



Kalau tadi Ica yang tertua, Ika sebaliknya.. Dia magnae (yang termuda) di COSTAVERA.. Dia juga salah satu sahabat kesayanganku yang bakal terus aku ingat tingkah gilanya.. Aku iri sama dia karena dia bisa dengan mudah dekat dengan orang lain.. Dia orang yang easy going banget..

Dan hal yang paling berkesan sama dia adalah waktu lihat dia nangis dan waktu bisa denger dia ngomel karena ulang tahunnya.. Aku inget banget gimana saat itu. Di mataku dia terlihat lucu tapi aku kasihan waktu dia nangis.. Pokonya Ika yang paling The Best dalam urusan gila gilaan.. Seseorang yang punya rasa percaya diri yang baik..

16. Isna Fany Anjar Sari



Nah, yang satu ini teman yang paling gampang tertular virus gila dari salah satu sahabatku yang masih belum aku sebut namanya.. Sabar ya.. Dia ini teman yang paling sering aku tumpangi nonton film selain Adhe.. Bedanya kalau sama Adhe aku nonton bareng Ening, Ika dll tapi kalau sama dia aku bakal nonton bareng sama sahabatku yang bersalah karena buat dia jadi sedikit gila..

Satu hal yang aku gak akan lupa dari Isna, dia itu penggila Ha Ji Won.. Artis korea yang emang aku akui keren banget dalam hal akting.. Tapi gak tahu juga sekarang Isna masih suka apa nggak.. Aku jarang ketemu, sama ibunya lah, aku sering ketemu..

17. Kusmira Pungki



Ini dia salah satu temanku yang unik lainnya.. Kalau tadi Anna aku bilang tomboy tapi gaya feminim beda lagi sama dia.. Kalau dia dari gaya sampai tingkah bisa di bilang tomboy.. Tapi tetep dia juga cewek yang kaya cewek lainnya kok.. Hanya luarnya yang kaya gitu.. Dalamnya ya seperti cewek pada umumnya..

Hal yang paling aku ingat dari Pungki adalah tahi lalatnya yang ada di dagu.. Juga suaranya yang begitu mengelegar saat ketawa.. Dia juga lucu dalam beberapa hal dan sangat lucu untuk banyak hal..

18. Ledi Maulana



Sang ketua PA(Pecinta Alam) di sekolah ini dulunya pernah buat aku bingung nyari siapa yang namanya Ledi. Hampir seminggu aku nyariin anak cewek yang namanya Ledi tapi gak ketemu, eh, ternyata dia itu anak cowok. Itu pengalaman yang lumayan lucu kalau diingat..

Aku akui kalau dia adalah teman yang paling dermawan dari semua teman cowok yang ada di COSTAVERA.. Dia yang terbaik dalam hal kerja sama karena dia pasti mau kerja.. Haha, yang lainnya juga mau kok, tapi rasanya dia itu beda aja..

19. Lisna Tri Yunila



Sebenernya aku gak terlalu tahu banyak tentang dia.. Yang bisa aku kasih tahu cuma beberapa hal yang aku rasa dia miliki tapi aku juga gak yakin dia punya hal itu.. Yang pertama, sama kaya soulmatenya Anna, dia ini cerewet dan suka jalan jalan..

Menurutku Lisna itu seseorang yang akan ikut ke mana arus membawanya.. Yah begitulah yang aku tangkap dari temanku yang belakangan aku tahu kalau dia saudara dari teman kerjaku saat ini..

20. Miarti



Dia teman yang selalu aku tebengin kalau ada praktek renang.. Beberapa kali emang nggak tapi dia yang paling sering selama ini.. Kalau ditanya tentang dia aku bakal jawab dia itu pendiam, dia ada di posisi dua teman yang paling sedikit ngomong yang ada di kelasku.

Sebenarnya kalau sama aku Miarti itu cerewet loh, tapi kadang sama yang lain dia lebih suka diam dan nurut, tapi untuk aku dan beberap yang lain dia termasuk cerewet benget.. Aku kadang heran kenapa dia lebih suka diam padahal dia punya banyak hal yang mau dia bagi.. “Jujur aja Mi, kamu pengen ceritakan?? Aku ini calon psikolog loh, heheh”

21. M. Wildan Ikhsani



Temanku yang satu ini paling sering bikin aku sebel saat dia ngeliatin aku pake tatapan ‘Setan’ yang dia punya. Serem banget.. Kadang aku bingung kenapa dia suka banget bikin aku takut, tapi kadang aku malah ngerasa kalau itu lucu..

Dia salah satu teman yang paling nyambung kalau aku ajak ngobrol tentang Anime, terutama Naruto.. Yah, walau aku kalah pengetahuan, tapi palinggak dia paling ngerti apa itu Anime dan malah aku pernah suruh dia buat ngegambar Near (tokot di Anime Death Note).. Ening pernah suruh dia ngegambar Conan dan dia bisa ngegambar itu dengan sangat baik, makanya dia masuk salah satu anak yang terpilih buat ikut lomba gravity antar kelas.. Oh ya,, dalam hal olahraga dia nomor satu loh, tapi lari dia masih kalah sama Happy, Agil dan beberapa lagi yang lainnya..

22. Nesya Amalia



Dia yang dari tadi aku tunggu tunggu nongol.. Dia ini temanku yang aku akui paling manis dari yang lain walau kalau senyum itu pelit.. Tapi biar pelit dia tetap manis menurutku, “Jangan kegran ya Ney,”.. Nama panggilan dariku buat dia itu Ney, kenapa? Karena aku punya sahabat yang tinggal jauh dan namanya juga Nesya, jadi panggilan Nes, udah ada yang punya..

Dia sama seperti aku, suka sesuatu yang berbau Korea, dia ini Sone (Fans SNSD) dan Fans Kim Sang Bum and Kim So Eun dan dia adalah penulis yang baik.. Aku sudah pernah baca cerita yang dia buat sampai lima part.. Hobinya sama aku sama, baca, nulis dan dengerin music.. Dan dia teman share yang paling baik untuk urusan novel dan cerita.. Oh ya.. Kalau tadi Eka Fasih ngomong dalam bahasa Inggris kalau dia lebih fasih buat nulis dan ngomong juga.. Aku sering minta dia bantu translate tugas bahasa inggris dan hasilnya bagus.. Dia juga teman teraneh yang aku punya.. Aku gak tahu kenapa di mataku dia terlihat paling aneh dari yang lain.. Dia nomor satu yang teraneh..

23. Nia Puspasari



Dia ini teman yang masuk pendiam juga menurutku.. Masuk dalam geng Silent, yang anggotanya tiga orang teratas dalam hal diam.. Miarti, dia dan seseorang yang ada di peringkat pertama. Dalam hal prestasi dia hebat, dan bisa dibilang dia saingan terdekatku.. Karena saingan yang sesungguhnya bagiku adalah Ening..

Dia ini teman yang lumayan asik untuk beberapa hal yang memang sering kami bicarakan dan dia juga seseorang yang paling akrab dengan Miarti juga seseorang lagi dari geng Silent.

24. Riezky Nur Fatimah



Secara umur palsu, dia ini magnae (yang termuda) di kelas, tapi aslinya bukan dia tapi Ika.. Temanku yang satu ini adalah pemilik suara terlembut di telingaku.. Tapi kadang dia ini tergolong cerewet dan over childish disaat tertentu. Yah kadang juga dia bisa dewasa..

Dia sama anehnya sama teman semejanya yaitu Nesya.. Dia nomor dua teman teraneh menurutku.. Kenapa begitu?? Mungkin ketularan, tapi itu benr loh.. Haha

25. Ruri Fatonah



Nah, ini dia sahabat yang dari tadi aku sebut sebagai penyebar virus gila.. Dari fotonya dia keliatan kalem kan?? Tapi aslinya gak sama sekali.. Dia tergolong orang gila dadakan yang berbahaya,, haha, just kidding.. Sama kaya Ening dan Ika dia ini sahabat kesayanganku.. Dia paling sering muncul dengan nama asli dia Fanfiction yang aku buat.. Kalau Ening pakai nama Eunhyun dan aku lebih sering sebagai Haema..

Dia juga mood makerku, dia sama Ening adalah orang yang buat aku pura pura kalau aku sedang tidak sedih sampai aku lupa kalau aku sedang pura pura tidak sedih.. Gampangnya dia buat aku lupa kalau aku ini ada masalah.. Kadang karena takut kehilangan tawanya itu aku rela tidak menangis saat sedih asalkan bisa lihat dia tertawa.. Apa ya?? Dia itu kaya peri tawa yang Allah kasih buatku..

26. Subuh Prasetyo



Ini cowok paling rusuh di kelas.. Kenapa begitu?? Karena banyak masalah yang awal mulanya dari dia dan seseorang lain yang terlibat.. Dua kasus besar di kelas ada hubungannya sama dia.. Tapi biar kaya gitu, dia ini anak yang lumayan asik diajak ngobrol.. Terutama tentang cinta cintaan..

Gak tahu kenapa dia ini bisa dekat sama semua anak perempuan di kelas, padahal tampangnya kaya preman loh.. Haha just kidding lagi.. Eh, tapi bener, dari semuanya dia ini yang paling sangar tampangnya.. Dan dia yang paling koplak dalam hal bercanda..

27. Supriyanto



Dia ini dulunya anak yang termasuk korban bullying.. Tapi gak sampe parah banget kok.. Kita semua masih kasihan sama dia.. Tapi beberapa bulan terakhir dia mulai berani unjuk gigi di depan yang lain dan berani berpendapat..

Ternyata Supri itu anak yang lumayan asik walau kadang sering bikin yang ngobrol sama dia misunderstand sedikit.. Dia juga deket banget sama Happy dan Agil.. Bisa dibilang pengikut Happy juga.. Tapi kadang Happy yang jadi pengikut dia.. Haha, pokoknya tingkah mereka berdua itu lucu..

28. Teti Wahyuningsih



Temanku yang satu ini sama kaya Ening dan Alifah karena dia punya otak encer dan rajin banget.. Kadang aku bingung kenapa bisa mereka begitu rajin.. Dia juga salah satu yang paling cepat datang ke sekolah selain Emi, yang berangkat sama dia dan Isna yang selalu jadi yang paling gasik..

Awalnya aku kira dia ini mirip banget sama Ervina, sahabatku dia tempat lain.. Tapi nyatanya mereka beda jauh.. Bagus mana?? Dua duanya bagus menurutku.. Dan satu hal yang paling aku ingat dari seorang Teti, cara bicaranya yang beda sama yang lain sama cara senyumnya itu loh.. Bikin gemes..

29. Vidya Aulia Friesta



Yang ini juga masuk daftar sahabatku kaya Ika, Ening, Ruri, sama Adhe.. Dia ini sama seperti aku yang orang baru di Purbalingga, sama sama pindahan. Bedanya dia dari Jakarta dan aku dari Bekasi.. Awalnya aku kira aku gak bakal bisa deket sama dia karena kita kayanya sama sama tertutup, tapi ternyata setelah kenal kita bisa nyambung banget..

Dia juga orang yang paling banyak ngasih traktiran buatku.. Haha, selalu lagi kaya pas aku lagi bokek.. Jadilah dia korban yang kena.. Tapi dia lucu, aku suka saat dia ngerengek kaya anak kecil.. Rasanya kaya ngeliat Faik di masa depan.. Yang paling berkesan dari dia adalah saat dia nyanyi terus diiringin sama Dika.. Mereka so sweet banget..

30. Vita Aprilia



Sama kaya Lisna, aku kurang tahu tentang dia.. Tapi aku inget banyak hal yang di dalamnya ada dia.. Aku gak mungkin cerita hal hal itu karena terlalu banyak.. Tapi yang pasti dia itu teman yang paling banyak aku denger tawanya dan suaranya kalau sedang kumpul.. Khususnya kumpul antara cewek..

Aku suka saat dia senyum, karena senyumnya beda sama yang lain.. Apa lagi ya? Ah, iya dia juga salah satu dari yang tertinggi dikalangan anak perempuan..

31. Wiwit Desi Cahyani



Kalian harus tahu karena dialah yang paling pendiam di kelas.. Semua anak satu kelas tahu hal itu dengan pasti.. Dan dia yang nomor satu di geng Silent.. Saking pendiamnya kadang aku kasihan sama dia yang jadi terlihat di jauhi sama teman satu kelasnya.. Sebenarnya kami tidak pernah ngejauhin dia.. Tapi dia yang takut gabung bersama kami..

Di antara semua yang ada di kelas dia orang yang paling gampang aku lihat titik auranya. Tapi titik itu redup karena rasa malu yang terlalu besar. Dia bahkan suka gemetar saat bicara sama kami.. Padahal dia bisa bebas dengan kami.. Tapi belakangan dia berubah.. Jadi sedikit lebih terbuka.. Syukur deh..

32. Zahroh Vika Maedina



Dia yang terakhir dalam Absen kelas ini adalah wakil ketua kelas terakhir COSTAVERA.. Hampir sama kaya teman dekatnya, Teti.. Dia ini orang yang gampang diajak ngobrol dan kompromi.. Dan aku akui dia ini cantik.. Butuh bukti?? Tanya yang lainya aja..

Aku iri sama dia, hampir sama kaya aku iri ke Adhe.. Dia bisa dapat semua yang dia mau dengan mudah dan aku selalu berharap bisa seperti itu.. Yah yang aku tahu dia bisa dapat itu dengan mudah,, aku gak tahu aslinya gimana.. Maaf kalau aku salah..

***


Itu satu persatu member COSTAVERA menurutku.. Ingat menurutku loh ya.. Jadi jangan protes kalau aku salah.. Karena semuanya menurutku benar.. Haha.. Maaf kalau ada yang merasa dirinya tidak seperti itu.. Aku hanya menulis yang aku lihat dan aku rasakan dari mereka semua..



Satu lagi foto yanag paling berkesa bagiku.. Foto saat kita semua, kecuali Supri, ada di Bali.. Rasanya saat itu adalah saat saat berharga yang pernah aku lalui bersama kalian semua.. Andai itu bisa kita ulangi, aku ingin bisa mengulanginnya bersama kalian semua..

Tidur dibawah atap yang sama untuk dua malam.. Menghabiskan waktu bersama di bis.. Yah, walau tanpa Wildan dan Antoni, tapi kita tetap bersama untuk satu waktu.. Iya kan??

Aku harap kita bisa saling mengenang.. Aku sayang kalian dan semua kenangan kita di COSTAVERA..

Bye bye..