Sama kaya satatus FB (Facebook) gw hari ini.. “Ternyata gw cuma takut ngakuin kalo gw kangen sama mereka. Gw takut kecewa sama mereka. Intinya gw masih ELF”

Kali ini gw mau bahas gimana cara gw jatuh cinta dan mencintai idola gw, bias-bias gw dan grup mereka. 

Kata-kata tadi itu gw akuin tadi malem pas gw mau tidur dan lampu udah gw matiin.


Karena sekarang gw punya kebiasaan baru sebelum tidur. Kebiasaan buat nyebut nama Baekhyun (buat yang gak tau, itu nama orang terlebay di EXO) dan ngebayangin kalau aja gw ini orang yang deket sama Baekhyun. 

Jadi semalem pas gw nyalahin senter yang pasti gw sediain di samping bantal, gw ngarahin senter itu ke poster Donghae (buat yang gak tau, itu nama ikan piaraan SuJu) yang pertama kalinya gw dapet. Poster K-Pop pertama yang gw punya dan gw sadarin, jadi gak berujung di tukang loak.

Gw sadar saat itu. Tiba-tiba aja gw ngerasa kalau sebenernya gw itu cuma takut denger lagu mereka karena gw gak mau kangen sama mereka. Karena gw gak mau nangis lagi karena meraka. –sumpah, gw pernah nangis karena mereka.

Gw akuin udah lebih dari dua bulan terakhir ini gw gak ngedengerin satupun lagu Super Junior yang biasanya gw bikin playlist bareng lagu baru lainnya. Sejak debut Jepang mereka kayanya. Karena semenjak gw hapus lagu HERO dari daftar playlist mingguan gw, gak ada lagi lagu Suju yang bertengger di 50 lagu yang gw denger saat nulis.

Yah, kalo lagu K.R.Y kayanya ada satu, Hanamizuki, itu juga gw masukin bukan karena apa-apa, tapi karena nadanya yang bukin feel gw pas nulis bagian SAD jadi kena abis. Tapi itu cuma bertahan saat gw nulis bagian sad doang, sisanya gw hapus lagi.

Yang banyak malah lagunya EXO dan lagu-lagu yang dicoverin EXO member. Lagi, ada anggota Suju yang terlibat. Tau lagu Missing You yang dinyanyiin D.O kan?? Nah itu ft sama Ryeowook Suju. Tapi alesan utama gw masukin lagu itu karena D.O, bukan karena Ryeowook. Sisanya ada lagunya B1A4, OST drama, Apink, sama Various Artis lain yang lagunya sesuai feel gw saat nulis.

Tapi sekali lagi, gak ada lagu suju –selain Hanamizuki tadi-. Ngenes banget kan?? 

Nah semalem itu gw baru sadar kalau gw jahat banget sama mereka. Karena gw tau mereka lagi sibuk di Jepang jadi gw jarang up date tentang mereka. Alesannya, gw gak terlalu suka belajar bahasa Jepang. Bahasa Korea aja gw belom lancar apalagi yang Jepang. Tambah stress nanti gw.

Dan saat semalem gw sadar, rasanya gw ngenes banget. Segitu jauhnya Suju gw simpen dan gak gw sentuh lagi. Walau lagunya di Hp gw ada 190-an, walau video tentang mereka banyak banget, walau Foto-fotonya di computer gw udah ada ratusan –malah gw curiga ada seribu lebih dikit-, walau begitu banyak fanfic dan cerita lain yang gw buat tentang mereka, gw gak pernah mau nilikin semua itu lagi.

Makanya gw bilang itu ngenesin. Makanya gw bilang gw jahat sama mereka. Dan makanya gw mau bilang kalau gw ini gak pantes dicintai sama mereka –walau sebenernya gw pengen banget cinta gw dibales.
Dan yang terjadi…

Gw mimpiin mereka kaya dulu lagi. Kaya waktu gw masih begitu focus sama mereka berlima belas. Tidur gw gak nyenyak karena gw ngerasa begitu jahat sama mereka. Walau di mimpi gw liat mereka senyum sama gw tapi rasanya itu tetep ngenes banget. Karena pada dasarnya..

GW KANGEN SOSOK MEREKA

Kangen banget sampe gw gak mau kecewa karena mereka gak bisa muncul kaya dulu lagi. Mereka sekarang gw anggap lagi HIATSU. Dan karena itu gw neken semua angan gw yang nunggu-nunggu mereka comeback. Berharap mereka bisa sejajar sama EXO atau malah lebih dari EXO kemaren.

Gw tau mereka Raja K-Pop. Tapi sehebat apapun itu tetep aja gw takut kecewa saat mereka gak muncul-muncul. Gw takut mereka gak akan muncul dan hilang, takut gak bisa liat candaan mereka, tawa mereka, dan gak bisa denger suara mereka yang bagi gw kaya MAGIC.

Jujur gw bener-bener masuk dunia K-Pop itu karena mereka. Karena lagu-lagu mereka yang dulunya gw gak tau artiya tapi bisa bikin hati gw seneng saat denger. Karena mereka yang begitu berkarisma disetiap penampilan yang gw liat.

Bermula dari poster Donghae yang tadi gw bilang dan lagu Bonamana juga Sorry-Sorry yang merembet ke No Other dan lain sebagainya sampai sekarang gw hampir punya semua lagu yang mereka punya. Belum semua, karena emang cuma hampir.

Dari lagu solo Yesung, Ryeowook, Kyuhyun, K.R.Y, duet EunHae, Suju-M, Suju-T, Suju-H dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan berbagai versi dari lagu-lagu itu termasuk yang baru kemaren keluar, Versi Jepang.

Gw punya. Karena gw emang pengen bisa denger suara mereka. Gw pengen selalu mengagumi mereka yang bahkan menurut gw lebih keren dari artis Indonesia sekarang. Bahkan karena mereka gw udah buang jauh-jauh kebiasaan gw nonton tv sehari 8 jam. Sekarang yang ada di depan computer sehari 8 jam.

Waktu masa-masa gw menjelang UN aja seminggu masih gw sempetin untuk ke warnet, cuma buat tetep up date tenang mereka. Itu karena gw pengen tetep mencintai mereka sampai akhir. Karena mereka orang-orang yang ngasih gw semangat saat gw rasa gw gak bisa. Karena lagu mereka yang bahkan gw gak tau artinya tapi bisa bikin hati gw begitu seneng.

Yang lebih dari itu pas hari UN-nya, setiap pagi saat gw jalan menuju sekolah yang gw lakuin itu nenangin hati gw dan satu-satunya cara gw untuk tenang adalah nyanyi. Entah kenapa gw gak make waktu itu untuk berdoa karena gw ngerasa lagu yang gw nyanyiin itulah doa gw. Gw berharap tetap tenang dan bahagia saat ujian dateng.

Dan lagu mereka yang bergentayangan dikepala gue. Saat ujiannya juga, saat gw frustasi karena lupa materi, yang gw lakuin adalah nginget lagu yang gw nyanyiin saat materi itu lagi gw pelajarin. Dan gw sukses karena mereka juga yang ngebantu gw secara gak langsung.

Itu salah satu alesan gw begitu mencintai mereka dan takut kecewa sama mereka.

Gw gak mau jadi kaya temen-temen gw yang di sebut Pure ELF itu. Gw masih bisa nerima yang lain karena gw gak mau menunggu dalam diam. Dan kenapa EXO?

Itu karena EXO dimata gw tergambar kaya Suju. Bener-bener kaya sesuatu yang dilahirkan ulang dengan berbagai karakter yang berbeda.  Gw berharap mereka bakal kaya Suju dan gw berharap bisa lebih. Bukan berarti gw berharap mereka ngalaih Suju, gw cuma pengen yang terbaik bagi mereka. Kalau orang bilang EXO ngalahin Suju, gw gak akan ikut bilang begitu.

Karena pada dasarnya merka punya jalan yang berbeda. Gak akan ada yang bisa ngalain Suju selain Suju sendiri dan EXO juga sama. Begitu juga sama BB dan GB yang lain. Yang bisa ngalain mereka ya hanya diri mereka sendiri. Gw bener kan??

Sama kaya EXO, yang lainnya kaya B1A4, Apink, SNSD, SHINee, Fx, Boyfriend dan lain sebagainya. Tapi lebih ke B1A4 sama Apink-nya sih gw..

Mereka juga selingan gw saat gw nunggu pujaan hati gue (read: Suju and EXO) comeback.

Kadang gw bingung sama temen-temen gw yang disebut Pure ELF, kenapa mereka begitu membela Suju dan lain sebagainya sampe ada Fanwar segala. Dan semalem gw tau apa alesannya. Itu karena mereka begitu cinta sama Suju dan mereka gak mau menerima kekecewaan kalau mereka sampai sadar ada yang lebih dari Suju saat itu.

Tapi gw gak mau kaya mereka, gw mau menerima siapapun yang mengetuk hati gw walau nyatanya yang baru masuk ke dalem hati gw cuma Suju. Dimana EXO? Mereka baru gw bukain pintu dan belum masuk lebih kaya Suju yang udah bebas di hati gw.

Tapi gw mencintai mereka. Lagu mereka. Dan semua tentang mereka. Mencintai layaknya seorang Fan mencintai idolanya.

Dan sekali lagi gw akuin kalo gw cuma takut kecewa karena masa hiatus mereka yang begitu lama. Cuma itu. Jadi pas tadi pagi gw buka semua folder dengan nama Suju di computer gw, gw langsung sadar seberapa kangen gw sama sosok mereka.

Dan saat ini gw baru selesai download acara Mamma Mia yang pembawa acaranya Kyuhyun, karena entah kenapa gw malah kangen banget sama Magnae yang satu itu. Padahal bias gw itu Donghae, Heechul dan Ryeowook. 

Haha.. gw ga sebut mereka pake embel-embel oppa ya? Biarin, gw kan lagi cerita tentang gw, bukan tentang mereka.

Oh, ada satu lagi yang gw mau certain. Ini tentang temen gw yang dulunya sama kaya gw. Mencintai Suju dan EXO. Tolong garis bawain kata dulunya. Karena sekarang dia sudah pindah haluan. 

Pindah haluan gak apa-apa menurut gw, dia punya hak untuk menyukai hal yang menurutnya lebih bagus. Anggapan dan selera orang kan berbeda-beda. Tapi kadang gw suka kesel saat gw lagi asik dengan dunia gw tentang mereka terus dia dateng dan berkomentar tentang mereka. Dia bilang inilah atau itulah.

Okeh, gw gak punya alasan untuk nge-judge dia karena emang gw cuma mau curhat aja.

Sekarang gw begitu mengerti maksud kemarahan teman-teman yang disebut Pure ELF saat ada ELF lain yang suka sama BB atau GB lain. Karena kadang mereka malah jadi terkesan menjelek-jelekkan Suju. Tapi kan gak semua orang kaya gitu, contoh gw. Hehe, gw selalu menistakan bias gw karena itu cara gw menunjukan cinta gw sama mereka. Gak wajar ya??

Tapi yang gw gak suka, kenapa harus bilang kalau ‘sekarang dia gak suka’? padahal ada orang yang begitu suka sama objek yang dia bilang di sampingnya. Kesannya kaya gak menghargai gw ya??

Sekali lagi gw lagi gak nge-judge dia. Cuma curhat karena gw gak suka dikasih posisi kaya gitu. 

Lo semua pasti kesel kan kalo ada yang ngejelek-jelekin hal yang lo suka? Nah itu maksud gw. Gw gak suka karena kesannya gw itu GAK BANGET sama kaya mereka yang dia komentarin itu. 

Okeh, kayanya gw egois banget kalo ngomong kaya gitu. Tapi nyatanya emang kaya gitu. Egois itu sifat dasar manusia bukan? Dan itu pegangan gw dari dulu. Cuma gimana cara kita nempatin sifat egois itu yang bikin kita terkesan gak egois.

Kembali ke temen gw tadi. Gw masih bersyukur karena dulunya dia pernah kaya gw. Mau mencari tau gimana Suju dan EXO biar bisa share sama gw dan temen kami yang lain. Dan sekarang gw juga masih bersyukur karena kadang gw butuh temen yang ngerti tentang mereka untuk berbagi cerita.

Tapi sekali lagi, kalo cerita tapi gak direspon rasanya pasti kesel banget kan?? Dan itu yang gw rasaiin. Lagi-lagi gw ngerasa gak dihargain.

Kadang karena itu gw jadi mikir, apa gw pernah begitu tega sama dia sampe dia begitu tega sama gw sekarang? Kayanya semenjak dia pindah haluan gw juga sedikit membatasi diri untuk cerita sama dia karena gw ngormatin dia yang udah pindah haluan. Tapi masa sesekali aja dia gak mau denger. Apa itu gak tega namanya?

Sekali lagi. Gw lagi gak nge-judge dia!!! Cuma curhat tentang perasaan gw yang begitu sakit. Haha^^

Yah kaya gitulah temen gw itu. Gw cuma berdoa semoga dia gak akan pindah haluan lagi dan tetep sama idol yang sekarang. Karna gw gak mau ada temen dia yang bernasib sama kaya gw. Yah cuma kaya gitu aja sih.. heheh^^

Bye..