Ini dia group baru yang emang baru debut dengan nama aneh yang semepet bikin gue heran, kenapa harus pake nama itu. Padahal membernya cakep-cakep, imut-imut dan ganteng. Kenapa harus itu namanya? #emosi gue


Mereka debut dengan lebel sebagai Super Junior versi Hip-Hop. Satu alasan kenapa mereka bilang seperti itu karena jumlah member mereka yang juga 13 kepala. Dan untungnya satu orang masih punya satu kepala, nggak ada yang punya dua apalagi tiga.

Hahaha, bercanda.

Mereka debut dengan album yang pake nama belakang group mereka, Dogg’s Out yang isinya ada 5 tracklist. Mereka ada di bawah naungan Stardom Entertaiment, agensi lamanya Block B.

Dan ini profil mereka. Semoga ngebantu kalian yang juga mau jadi Topp Class (nama fanclub mereka, gue gak tau itu official apa bukan tapi sejauh ini gue taunya gitu.)


Mereka Topp Dogg
Debut tanggal 24 oktober 2013

Member Profile and Fact

Sebelumnya gue minta maaf kalo fact yang gue tulis kadang salah. Soalnya itu gue liat dari sisi gue sendiri sebagai fan mereka. Sekalian sebagai bahan belajar gue untuk bisa jadi psikolog yang baik. Wkwkwk~




 Stage Name : Jenissi (제니씨)
Real Name : Kim Taeyang (김태양)
Birthdate : August 2nd, 1991
Birthplace : Seoul
Horoscope : Leo
Height : 174cm
Weight : 62kg
Position : Vocal & Rap
Fact :
Salah satu member yang paling bersih dan rajin saat di dorm
Satu kamar dengan Sangdo
Ada kabar di antar ke 13 member dia dan Sangdo itu sangat akrab
Suka baca buku-buku cerita fiksi
Punya cara nge-Rap yang unik. Kaya orang yang lagi ngomong.




Stage Name : P-Goon (P군)
Real Name : Park Sehyuk (박세혁)
Birthdate : October 18th, 1991
Birthplace : Seoul
Horoscope : Libra
Height : 176cm
Weight : 58kg
Position : Leader, Vocal, Rapper, Dance
Fact :
Paling gak suka sama gwiyomi, pernah suatu saat dia harus gwiyomi dan gwiyominya itu malah keliatan lucu karena dia kaku
Kata Jenissi, P-Goon itu orang yang susah akrab dengan orang lain
Punya ABS yang keren (buat gue)




 Stage Name : Seogoong (서궁)
 Real Name : Park Hyunho (박현호)
Birthdate : May 1st, 1992
Birthplace : Seongnam
Horoscope : Taurus
Height : 179cm
Weight : 65kg
 Position : Main Vocal
Fact :
Dianggap member yang paling tampan setelah pakai make up
Main Vokal kedua setelah Gohn (menurut gue)
Rada aneh, karena kayanya suka banget sama skinship (menurut gue)




Stage Name : Gohn (곤)
Real Name : Kim Dong Sung (김동성)
Birthdate : August 1st, 1992
Birthplace : Seoul
Horoscope : Leo
Height : 183cm
Weight : 68kg
Position : Main Vocal
Fact :
Member kedua paling tinggi
Selalu bisa bikin member lain yang satu dorm sama dia kesal karena beberapa barang yang dianggap evil saat waktu tidur
Suka koleksi topi




Stage Name : Hojoon (호준)
Real Name : Jeon Hojoon (전호준)
Birthdate : October 31st, 1992
Horoscope : Scorpio
Height : 173cm
Weight : 55kg
Position: Vocal, Rap, Street Dance
Fact :
Sedikit pemalu, apalagi saat tanpa make up
Debut dengan image seperti Harry Porter yang pake kaca mata. Tapi belakangan ini udah jarang pake dan malah makin keren lagi
Keliatan tegas tapi aslinya lucu




Stage Name : Kidoh (키도)
Real Name : Jin Hyosang (진효상)
Birthdate : December 16th, 1992
Birthplace : Seoul
Horoscope : Sagitarius
Height : 179cm
Weight : 55kg
Position : Producer, Lyricist, Rapper
Fact :
Bingung gue mau nulis apa tentang dia. Tapi dari yang gue liat Kidoh ini orang yang rapih ngomongnya.
Gak banyak ngomong kayanya. Ngomong kalo pentng doang. (kayanya)




Stage Name : Sangdo (상도)
Real Name : Yu Sangdo (유상도)
Birthdate : March 2nd, 1993
Birthplace : Incheon
Horoscope : Pisces
Height : 181cm
Weight : 63kg
Position : Lead Vocals
Fact :
Member yang waktu debut imagenya kaya orang jahat tapi sebenernya hatinya baik banget
Sekamar sama Jenissi
Sama bersih dan rajinnya sama Jenissi
Pengen banget punya boneka milik Nakta
Julukanya sebagai Topp Dogg Jean Valjean (sebuah kareakter dalam film Les Miserables yang selalu mencuri barang berharga milik keluarganya)




Name : Nakta (낙타)
Real name : Shin Yooncheol (신윤철)
Birthdate : April 24th, 1993
Horoscope : Taurus
Height : 185cm
Weight : 68kg
Position : Lead Vocals
Fact :
Punya sebuah boneka bernama doldol yang selalu dia peluk setiap malam saat tidur. Sayang banget sama doldol, sampe-sampe Sangdo gak boleh pinjem
Dalam bahasa Korea Nakta itu berarti unta
Member tertinggi yang selalu bikin Jenissi ngerasa sebagai adik saat bersama dia




Stage Name : Hansol (한솔)
Real Name : Kim Hansol (김한솔)
Birthdate : June 15th, 1993
Horoscope : Gemini
Height : 172cm
Weight : 61kg
Position : Vocals & Dance
Fact :
Selalu terkesan seperti anak kecil yang polos. Atau malah kadang seperti perempuan polos
Sering bersikap layaknya Tikus yang imut
Kata Jenissi, dia tidak mau mencuci bajunya sendiri
Sering pake Softlens berwarna biru yang kata Nakta bikin dia terlihat menakutkan seperti setan
Punya Gwiyomi alami, kebalikan dari P-Goon yang malah kaku. Imut alami.
Kata Gohn, Hansol itu sudah cantik dari sananya
Member paling pendek (tapi tetep imut)




 Sateg Name : B-Joo (비주)
Real Name : Kim Byungjoo (김병주)
Birthdate : January 8th, 1994
Horoscope : Capricorn
Height : 175cm
Weight : 55kg
 Position : Vocal & Dance
Fact :
Kata member lain, dia yang paling terlihat berbeda saat sebelum make up dan sesudah make up
Sering banget jadi korban untuk dijaili member lain
Lucu dan sedikit polos (menurut gue)




Name : Xero (제로)
Real Name : Shin Jiho (신지호)
Birthdate : February 3rd, 1994
Horoscope : Aquarius
Height : 181cm
Weight : 61kg
Position : Dance & Rapper
Fact :
Suka koleksi baju, jaket, dan topi
Member yang termasuk rapih dan pintar bicara
Sering bikin berisik karena tingkahnya, tapi kalo lagi gak mood, dia malah bakal diem




Stage Name : A-tom (아톰)
Real Name : Kim Sanggyun (김상균)
Birth date : May 23rd, 1995
Horoscope : Gemini
Height : 178cm
Weight : 62kg
Position : Rapper
Fact :
Magnae yang paling deket sama leader P-Goon
Magnae jail yang hobi bikin rusuh sama B-Joo
Magnae lucu yang masih malu-malu (menurut gue)




Name : Yano (야노)
Real name : Seo Sangwon (서상원)
Birthdate : September 27th, 1995
Horoscope : Libra
Height : 178cm
Weight : 58kg
Position : Rapper
Fact :
Magnae yang paling susah dibilangin sama hyung-hyungnya
Sering bikin kesel Nakta karena sering mukul-mukul doldol. Alasannya karena dia ingin jadi boneka yang selalu di peluk Nakta setiap malam
Magnae berisik yang kalo ngomong suka ribet sendiri

----

Maaf kalo kesannya gue gak adil nyebutin jumlah factnya. Masalahnya emang gak semuanya selalu nongol di setiap acara. Sekali nongol, belom tentu ikut ngomong. Maaf ya kalo kesannya nge-bias banget. (emang rada sih)

Oh ya info yang gue dapet ini, gue dapet dari berbagai macam sumber. Saking banyaknya gue lupa. Tapi gue inget kalo gue ngambil ini dari internet. Juga ada beebrapa yang gue dapet dari acara reality show yang Topp Dogg ikutin.

Semoga berguna, dan maaf lagi kalo ada yang ngerasa biasanya gue cela. Gue gak bermaksud, gue emang kaya gini oranya. Suka ceplas-ceplos dan susah nyari kata-kata yang alus. Hehee, tapi gue juga Topp Class kok. Heheh~

Ayo kita cintai bersama mereka


Topp Dogg : Say Yo Topp Dogg Cool
Topp Class : Say Yo Topp Class Cool

-Feby