Hay, hay.. Febby In here…

Haha.. Gaya banget gue.. Apa kabar nhe? *kayanya blog gue ini sepi terus ya? Kapan sih ramenya.. Iri deh gue sama loe-loe yang blognya laris banget.

Kali ini saya datang dengan sebuah kisah tentang diri saya sendiri. Duh kok jadi formal gini sih?? Pake aku-kamu aja ya??

Okeh, aku datang membawa cerita *udah bilang tadi ya?
Cerita ini tentang diriku sendiri juga tentang hobbyku yang sangat mempengaruhi seorang Febby. Kalian semua pasti bisa tebak apa sih hobby seorang Feby Fatmasari. Yap, hobbyku membaca dan menulis.
Kesannya rajin banget ya??

Ahahhaha… aku emang rajin membaca dan menulis. Membaca novel dan komik, juga menulis cerita
karanganku sendiri. Sedikit pamer nhe ya. Aku udah punya 2 novel yang selesai aku buat. Cerita panjang aku udah punya banyak. Rata-rata ceritanya itu FF alias Fanfiction. Nah, kalian bisa liat beberapa diantaranya udah aku publis di blog ini dan ada juga yang di Fb-ku.

Tapi, jangan salah loh, aku juga rajin nulis di beberapa hal. Nulis curhatan, nulis opini, nulis karangan, puisi, sajak, dan lain sebagainya. Pokoknya tergantung moodku saat itu.

Kaya sekarang. Aku lagi mood buat nulis kisah gak penting yang mau aku share sama kalian semua yang dengan sabarnya mau membaca di blogku ini. Terimakasih banyak readers..

Ini tentang kenapa aku suka banget nulis cerita. Utamanya lagi FF. Dan kenapa aku suka buat tokoh perempuan yang begitu berarti di dalamnya. Ya, contohnya aja, Xi Lulu. Dia begitu berarti bukan?

Simple sih, sebenernya aku ini cuma menumpahkan semua perasaan yang ingin aku rasakan atau pernah aku rasakan. Berhubung aku ini perempuan jadi, kebanyakan cerita yang aku buat pasti castnya itu perempuan juga. Feel-nya lebih gampang kena.

Kalau untuk bagian yang cowok-cowok. Aku Cuma ngebayangin, kalau aku ini cowok aku bakal ngapain. Tapi kalau lagi males mikir, yah, tinggal buat cast cowoknya melakukan apa yang aku inginkan. Semua konflik aku yang buat, jadi semua masalah aku yang tentuin gimana akhirnya.

Aku sih, gak terlalu seneng bikin cerita cowok sama cowok alias Brothership, apalagi yang genrenya Yaoi. Tapi kalau bacanya aku getol banget. Hehe, apalagi kalau yang jadi castnya itu Bias-biasku atau mereka yang aku suka.

Secara keseluruhan aku lebih suka cerita yang bergenre Tragedy. Lebih seru buat digambarin. Tapi gak menutup kemungkinan aku suka sama yang genrenya lebih ke Angst, atau Sad, dan lain sebagainya. Sebenernya, semua bagus menurutku.

Bahkan FF yang menistakan Biaskupun aku suka jalan ceritanya. Yang aku gak suka adalah kenapa harus pakai bias kesayanganku? Kenapa gak pake orang lain aja? Ingat yang aku suak jalan ceritanya. Bukan penistaannya.

Menurutku cerita itu gak pernah salah. Sebuah karangan itu selalu benar, karena itu adalah karangan. Yang namanya karangan ya, hanya sebuah pengandaian yang belum tentu benar adanya. Jadi menyalahkan sebuah karangan itu sesuatu yang bodoh menurutku. Kecuali, karangan itu berupa opini yang ada di dunia, dan melibatkan sesuatu yang bersifat dinamis.

Duh, kok jadi ngelantur jauh gini sih? Niat awalku cerita jadi terbengkalai deh.
Okeh kembali ke Rel yang seharusnya. Kini aku bahas tentang semua tokoh OC alias Oroginal Carakter yang aku ciptain. Aku punya empat belas OC dan delapan diantaranya yang paling aktif aku pakai namanya belakangan itu.

Mereka adalah :
*Haema (marga bebas, lebih sering Lee, Cho, sama Oh)
*Eunri (marga bebas, tapi lebih sering pake Lee sama Song)
*Han Eunhyun

*Han Chihan (aku suka banget sama marga Han, kesannya kuat banget.)
*Byun Baekhee
*Xi Lulu
*Lee Eunji (baru)
*Yeonhee (marga bebas, tapi lebih sering pake Kim)
*Shin Insuk (dia lebih sering jadi Other Cast, tapi laris loh)
*Haeyeon (adiknya Haema, jadi marga tergantung Haema)
*Shin Yeori (baru)
*Kim Chunhee (baru)
*Park Hyemi (lagi hyatsu)
*Shin Nari (lagi hyatsu)

Tapi masih ada lagi yang lain dan jarang keluar juga. Yang sering aku pake yang pasti yang pertama adalah nama koreaku sendiri. Haema, aku suka kalau dia main. Dia juga main di dua novel yang aku rampungin.

Selanjutnya Baekhee, berhubung aku suka Baekhyun EXO K, makanya aku buat tokoh adik yang namanya Byun Baekhee. Lalu ada Han Chihan. Dia lebih sering main jadi sahabatnya cast utama tapi dia begitu berpengarus di ceritaku. Selain itu ada Yeonhee dan Chunhee yang penggambaran orangnya sama.

Untuk Eunri dan Eunhyun, mereka aslinya adalah temanku yang aku buat jadi tokoh dengan nama korea karanganku. Tapi namanya itu selalu keren menurutku. Kalau Xi Lulu itu hampir sama dengan Baekhee, dia aku buat jadi adiknya Luhan EXO M dan kakak Dari Sehun EXO K-yang harus ganti marga sementara waktu-.

Rata-rata dari mereka aku gambarkan sebagai perempuan yang tegar, manja dan punya jiwa social yang baik. Apalagi yang punya kakak, sifat manjanya lebih menonjol dan bagi yang punya adik aku buat sedikit banyak berkorban.

Untuk urusan perasaan mereka semua kompak aku buat punya dua perasaan yang mendominan. Lebih seringnya sih, aku buat mereka tersemyum saat menangis. Ngerti maksudnya gak? Maksudnya itu mereka berusaha untuk baik-baik saja walau aslinya nggak.

Aku awalnya kadang heran kenapa aku seneng baget bikin tokoh mereka. Tapi sekarang aku sadar banget kenapa mereka bisa tercipta dalam imajinasiku.

Mereka semua adalah aku. Mereka semua melakukan apa yang aku ingin lakukan, merasakan apa yang aku ingin rasakan dan mengerti apa yang ingin aku mengerti.

Tapi malah karena mereka kadang aku iri sama apa yang aku jalanin. Mereka memiliki apa yang aku harapkan dan aku tidak. Mereka begitu senang karena hampir semua kisah aku buat Happy Ending. Males aku bikin Sad Ending. Susah cari Feel-nya.

Aku iri sama Haema di Neorago karena dia begitu ceria sekalipun dia sedikit stress. Aku iri sama Haema di Love Late karena dia bisa punya orang yang ingin membuatnya sadar kalau dia berbuat dosa besar. Aku iri sama Baekhee di Changes And Sacriface karena dia di cintai banyak orang apalagi sama Baekhyun, kakaknya. Sama kaya Baekhee aku iri sama Lulu karena dia begitu di sayang Luhan dan Sehun yang menganggapnya Tuan Putri.

Aku juga iri sama Yeonhee dan Chunhee yang sangat dicintai orang yang dia cintai. Aku iri sama mereka semua karena mereka punya semuanya dan bisa mendapat semua yang aku mau. Tapi kadang karena itu aku jadi sadar juga. Aku punya hidup yang indah. Jauh lebih berwarna dari mereka semua.

Aku sering buat pengambaran mereka dengan Ullzang Do hweji dan Kim shinyeong yang menurutku paling cantik dari yang lain. Kadang juga aku pakai Kim soeun atau member GB, SNSD atau yang lainnya.

Aku emang gila kalo lagi ngomongin tokoh-tokoh buatanku sendiri. Jadi mohon di maklumi ya..

Sebenernya banyak yang aku mau ceritain. Tapi berhubung otakku emang selalu bermasalah kalau dalam hal ingatan jadi aku gak bisa nulis lebih banyak. Aku lupa semuanya yang udah aku rancang dengan sangat indah di otakku. Yang aku ingat ya hanya sepetilan dari semuanya yang aku rancang. Sepetilan itu yang udah kalian baca.

Ya udah lah ya.. Sampai ketemu lain kali.

Bye-Bye