Dear My Best Friends, The Miracle…

Lo tau?? Saat gue nulis ini gue lagi bolak balik lembaran novel yang judulnya sama kaya film yang lagi lumayan laku di bioskop belakangan ini. Judulnya ‘5cm’. Gue yakin loe pada pasti tau film itu kan??

 Jujur aja gue gak punya duit dan emang gak sempet buat nonton film itu di bioskop. Maklumlah ya?? Gue tinggalnya di Purbalingga, bioskopnya di Purwokerto, berarti gue harus keluar kabupaten dulu. Walau deket, tetep aja lumayan jauh ‘kan??

Loe pada harus tau. Gue belum selesai baca novel itu, tapi gue udah sedikit, emp kayanya banyak deh.. Ngerasain yang ada di dalam novel itu. Gue iri banget sama persahabatan yang ada di geng ‘Power Ranger’
novel itu.

Mereka sama kaya kita dulu. Ke mana-mana bareng dan selalu punya bahasan yang gak ada abisnya. Sama persis kaya kita yang lebih suka ketawa barengan. Dan lebih suka ngumpul di suatu tempat. Gue kangen banget sama masa-masa itu.. Sumpah!!

Banyak adegan di novel itu yang gue bayangin kalau pelakunya itu adalah kita ‘The Miracle’. Gue tau The Miracle udah gak ada. Kita bersahabat, ya cuma bersahabat. Udah gak ada lagi kata The Miracle. Gak ada lagi keberuntungan dan keajaiban yang bisa gue harapin sekarang. Tapi bisa gak kita mulai lagi dari awal semuanya??

Gue kangen banget sama loe semua. Gue inget dulu kita akrab banget. Malah karena saking akrabnya kita, sering kita bisa ngelakuin hal yang bahkan menurut gue sekarang ‘itu gila’. Jalan dari dalem KotWis cuma buat seneng-seneng doang. Ngelakuin uji nyali yang bahkan sampe saat ini masih gue inget, padahal ingetan gue itu termasuk kategori buruk.

Sumpah. Rasanya gue mau nangis sekarang-saat nulis ini- karena saking kangennya gue sama loe semua. Bahkan sekarang gue udah nangis.

Balik ke niat awal gue nulis kaya ini.

Jadi gini sob.. Di novel itu ceritanya ada bagian yang bikin para Power Ranger itu ngerasa kalau semua yang ada itu terlalu sering terulang. Istilahnya de javu gitulah.. Nah akhirnya mereka mutusin untuk gak ada hubungan apapun selama 3 bulan. Dan setalah itu mereka langsung ngadain pendakian ke Semeru. Sumpah keren banget ceritanya. Bikin gue iri setengah mati.

Gue pengen punya pengalaman seasik itu sama loe semua. Gue pengen punya kenangan yang menarik tentang persahabatan kita semua. Gue pengen kita bisa nguji kekompakan kita dengan cara apapun. Gue pengen kita semua bisa seakrab dulu, walau kenyataanya susah. Tapi bolehkan kalau gue berharap lebih? Mimpi itu bukan dosa ‘kan?? Dan ini salah satu mimpi gue. Mimpi indah yang gue rancang langsung di otak gue dengan semua tokoh dalam mimpi itu adalah kita, kita The Miracle.

Gue gak tau kenapa gue jadi kaya gini. Tapi belakangan ini gue mulai belajar untuk menghargai hidup gue dan gue gak mau nyia-nyiain semua waktu yang ditakdirin buat gue sekarang. Gue pengen mempergunakan semuanya untuk hal yang gue ingin mulai saat ini. Gue pengen ngeraih mimpi gue. Gue pengen bikin ortu gue bangga punya gue. Gue pengen balik sama sahabat gue lagi, share sama mereka tentang hari gue, tentang perasaan gue dan hal lain yang pengen gue bagi sama sahabat gue, sama loe semua.

Nes, Wid, Tiw, Ris. Sekarang cuma ada kalian ber-4 buat gue. Angga udah gak bisa sms gue, nemenin gue kalau gue belum bisa tidur atau saat gue bosen dan gak ada temen sms-an. Cuma kalian yang bisa gue harap buat datang dan bersedia nyiapin waktu buat gue kaya dulu. Vina gak bisa karena dia mondok dan memang cuma kalian yang bisa gue harap.

Gue tau, gue sadar dan sangat amat sadar, kalau gue kaya gini berarti gue egois. Tapi nyatanya inilah gue sekarang. Gue gak tau gimana gue dulu dan apa gue yang sekarang berubah terlalu jauh atau gak, gue gak tau, yang gue tau kalau gue maunya kalian kaya dulu lagi sama gue. Gue emang banyak nuntutnya-nyokap gue juga bilang kaya gitu- tapi ini lah gue. Sekali lagi inilah gue, Feby Fatma Sari sahabat kalian sejak SMP dan –semoga- sampai kapanpun itu.

Gue gak perduli nanti kalau gue udah nonton film 5cm itu ceritanya bakal beda sama bayangan gue waktu baca novelnya. Yang gue mau Cuma kalian mau ngelakuin hal yang sama kaya yang ada di novel itu. Gue gak minta kita harus naik Semeru, gue Cuma pengen punya pengalaman menarik. Dan itu harus bareng sama kalian.

Cuma itu yang gw tuntut sama loe semua nanti kalau kita ketemu lagi. Bisa kan??

10 February 2013/21:32/Feby


Sekarang gue nulis lagi setelah gue baca novel itu.. jujur emang belum selesai, tapi tinggal sekitar 40-50 halaman lagi kok. Dan gue udah ngerti sebagian besar isi novel itu. loe semua harus tau kalau gue sempet nangis terharu karena beberapa adegan yang menurut gue cukup mengharukan. Dan bahkan gue merinding sendiri baca novel itu. kayanya gue beneran ada di dalam cerita itu dan ada di posisi pemerannya. Keren deh!!

Gue jadi beneran pengen naek gunung. Gue penasaran kaya apa rasanya naik gunung itu?? gue penasaran apa bener yang di sebutin di novel itu. yah, walau disebutinya pake pesan tersirat. Tapi karena itu gue malah lebih penasaran.

Kayanya asik ya kalau kita bisa naik gunung bareng. Tapi nakutin juga kalau salah satu dari kita belum ada yang punya pengalaman naik gunung. Siapa diantara loe yang anak PA?? pecinta alam, taukan?? Siapa yang pernah naik gunung. Naik lagi yuk?? Gue pengen.

‘Kan di cerita novel itu, power ranger pisah selama 3 bulan dan bisa tetap akur, akrab dan saling percaya satu sama lain. Gue pengen tau apa kita yang pisahnya lebih lama-paling gak- bisa tetap kaya dulu, atau mungkin bisa lebih dari itu.

Eh, loe semua tau gak?? Kenapa gue kaya gini?? Gak kan?? Gue juga sama. Heheh

Udah lagh.. sambung besok lagi ya???? Gue udah ngantuk banget nih.. bye…

11 February 2013/23:41/Feby


Loe tau?? Gue abis liat treaser film 5cm itu. dan rasanya gue penasaran banget sama film itu. kesannya keren banget. Dan makin bikin gue gak sabaran buat nonton film itu. apa lagi pas liat bagian treaser yang pas banyak batu yang jatuh dan Ian kena. Kayanya itu seru banget.

Gue penasaran apa semua yang ada di novelnya itu beneran di sebutin di dalam film. Gue penasaran kaya apa liat perjuangan mereka semua dan kaya apa asiknya pergi bertualang bareng sahabat-sahabat. Gue penasaran kaya apa rasanya berbagi malam bersama dan itu bukan di kota. Tapi di atas tanah menanjak menuju puncak tertinggi di dataran jawa.

Loe semua tau?? Gue juga pengen punya satu hari penuh bareng sahabat-sahabat gue. Full, dari pagi sampai pagi lagi sama mereka, dan bener bener bisa mengingat masa lalu kita barengan. Tapi nyatanya loe semua gak bisa ‘kan?? Gue maklum itu. tapi masa gak bisa kalau dari pagi sampai jam 9 malem loe semua bareng gue Cuma buat satu hari. Kita kan udah pisah 3 tahun lebih. Emang loe gak pada kangen sama gue??

Dan satu lagi yang pengen kita lakuin bareng. Gue pengen nonton film ini barengan. Gue pengen kita yang nonton nantinya bisa memposisikan diri jadi pemeran yang ada di sana. Gue… udah bingung mau bilang apa lagi sama loe semua. Yang pasi gue Cuma mau kita bisa lebih akrab lagi dari saat ini. Paling gak seperti dulu waktu kita SMP. Bisa kan??

Cuma itu..

Cuma itu yang gue minta sebelum gue beneran cape dan tidur lama.

15 February 2013/16:31/Feby