Kemaren –dipostingan kemaren-kemaren- gue udah bahas tentang bagaimana gue sadar dari kehilafan gue yang dengan teganya menyimpan semua tentang Suju dalam-dalam dan gak mau nengok. Dan kali ini gue bawa tema lain lagi. Bukan berpusat sama artis tapi ke kehidupan pribadi gue..

Sebelumnya gue pernah buat postingan tentang seseorang yang gue kagumi layaknya gue mengagumi Sehun, Baekhyun dan Donghae oppa. Dan kali ini gue bawa cerita lain.


Gue mau mengumbar perasaan lain dengan cerita masalah pribadi di blog gue. Pribadi yang bener-bener pribadi. Maksudnya ini beneran gue alamin, dan gue pengen banget berbagi tentang itu..

Gak tau kenapa gue sekarang malah ngerasa curhat di dunia maya itu rasanya asik. Semenjak FF gue banyak yang ngomenin, gue jadi ngerasa makin PD buat cerita dan berbagi sama semua yang ada di sini.

Okeh gue mau mulai sama cerita gue ini..

Satu mimpi yang terselip dari ribuan mimpi yang gue punya adalah memiliki seorang kakak laki-laki. Entah kenapa buat gue keinginan itu terkesan begitu besar banget dalam dada gue. Rasanya hidup gue terlalu dipenuhi sama banyak keinginan dan keinginan itu bener-bener gak bisa hilang gitu aja.

Semenjak gue berubah cengeng karena kenal sama yang namanya cinta –yang menurut gue kadang itu terkesan lebay untuk diingat-  gue nambahin jumlah mimpi gue dengan keinginan gue untuk memiliki seorang kakak laki-laki.

Rasanya saat itu gue baru sadar kalau gue ini lemah. Karena sebelumnya gue termasuk anak tomboy tingkat akut, dan berani sama segala macem hal kecuali cacing dan sebangsanya, jadi kesannya gue ngerasa gue ini kuat, sama kaya anak cowok waktu itu.

Tapi karena sebuah perasaan yang bahkan terlarang untuk gue rasain saat itu –cinta pertama gue itu beneran cinta terlarang, lain kali gue certain deh- gue kehilangan semua perasaan gue yang nganggap kalau gue kuat kaya cowok.

Gue kaya baru sadar kalau gue itu perempuan dan beda sama cowok. Gue gak tau kenapa gue bisa begitu bego dan semacemnya waktu itu sampai gue ninggalin semua sifat berani gue di jurang cinta terlarang itu begitu aja. Yang gue pikirin cuma kabur dan lepas.

Setelah kabur itu gue baru sadar kalau gue butuh seorang penjaga, seseorang yang bisa gue andalin. Seseorang yang mau dengerin keluh kesah gue dan mau ada di pihak gue. Seseorang yang mau ngelus kepala gue dan bilang kalau semua baik-baik aja karena ada dia buat gue dan lain sebagainya. Pokoknya semua yang gue pengen dari seorang kakak laki-laki.

Mulai dari saat itu gue mulai pencarian gue untuk mendapatkan seseorang yang bener-bener bisa gue anggap kakak yang gue mau. Kakak yang paling gak, bisa jaga gue dan mau denger apa kata adenya.

Di awal semua pencarian gue itu, gue mulai dari sahabat gue di Gank yang gue punya waktu SMP. Dalam Gank gue ada dua anak cowok dan tiga anak cewek termasuk gue. Dan gue leadernya, padahal gue yang paling muda. Gue Magnae-nya. Tapi gue leader.

Awalnya gue mau bisa nganggap mereka kakak gue tapi nyatanya.. Gak bisa sama sekali.

Alesannya, karena gue ngerasa mereka gak pantes. Salah satunya gue anggap kaya kembaran gue dan satunya gak bisa lebih dari seorang sahabat yang begitu baik bagi gue.

Lalu dateng orang baru yang gabung dalam Gank gue itu. Orang yang pertama kalinya gue anggap bisa ngejaga gue. Di hari pertama gue kenal sama dia aja, dia udah nemenin gue, mau dengerin cerita gue dan ngejaga gue.

Sampe sekarang gue inget hari itu. 7 November 2009.

Malam itu Gank gue ngadain jalan-jalan malam dan rutenya lewat tempat-tempat serem pastinya. Malah kita lewat jalan yang ada di samping kober (komplek perkuburan) pinggir sawah, jalan yang gelap, dan gue benci gelap!!

Gue cerita sama dia gue gak suka gelap karena mata gue yang emang udah rusak dari dulu. Dan dia bilang, “Santai aja, kan ada gue”. Itu kalimat yang begitu berarti bagi gue bahkan gue langsung percaya sama dia dan ngerasa gak takut sama gelap.

Tapi saat di jalan di samping kober tadi gue denger suara orang nangis. Pasti gue langsung heboh banget. Udah gitu jarak gue sama dia jauh di depan temen gue yang lain, yang malah lagi pacaran. Gue tanya sama dia apa dia denger dan dia bilang iya. Gue jadi makin parno.

Satu alasannya. Dari sekian banyak setan di muka bumi Indonesia ini, sosok yang paling menyeramkan bagi gue ya, si Mba Kunti. Apalagi kalo dia mulai bersuara. Entah ketawa atau nangis, gue pasti makim parno dan malah gak bisa gerak.

Pertamanya suara itu gak keras tapi makin lama malah makin keras dan bikin gue main parno lagi. Akhirnya gue sama dia berenti buat nunggu yang lain tapi.. Tiba-tiba aja suara tadi malah makin kenceng kaya ada yang nangis pas di samping gue. Terang aja gue langsung jongkok sambil nutupin kuping gue. Dan saat itu mereka yang lagi asik pacaran baru pada lari mendekat.

Nah, semenjak malam itu gue ngerasa dia kakak gue. Yah, walau nyatanya umur gue sama dia cuma beda beberapa bulan doang. Tapi dia yang pertama, bener-bener pertama.

Lalu saat gue pindah ke Purbalingga. Gue kenal seorang kakak yang umurnya beda dua tahun sama gue.

Satu hal yang gue seneng dari kakak gue yang satu ini adalah dia ngakuin gue ini adenya. Dengan lantangnya dia bilang kalau gue harusnya hormat sama kakak. Dia juga sahabat gue yang pertama di sini.

Dia orang yang selalu siap sedia nganter gue ke mana pun gue mau, bersedia dengerin omelan gue dan berbagi cerita sama gue. Dia bener-bener kakak saat dia mulai ngejaga gue setiap jalan-jalan malam Jumat Kliwon.

Dia yang terhebat dari yang lain dalam hal tindakan. Tapi sama aja kaya yang di atas tadi, dia juga udah pergi. Bedanya, kalau yang tadi pergi karena emang harus pergi, kalau yang ini pergi karena awalnya ada masalah yang ngelibatin gue sama salah satu temennya.

Dia diancem bakal dimusuhin semua temannya kalau tetep deket-deket sama gue. Jadi gue emang harus lebih rela lagi sama dia.

Gue seneng karena gue masih bisa sering berhubungan sama dia dulu. Seneng aja rasanya waktu gue inget betapa baiknya dia sama gue.

Hal yang paling gue inget itu waktu dia ada masalah sama temen gue dan berantem di warnet, di depan gue. Gue jelas aja ngebela temen gue, secara dia cewek. Tapi dia malah teriak sama gue, bilang sama gue untuk gak usah ikut campur.

Sumpah hari itu hati gue sakit banget. Gue baru pernah liat dia marah kaya gitu sama gue, ngebentak juga itu pertama kalinya. Karena biasanya gue yang bakal ngomel-ngomel sama dia.

Abis di bentak itu gue langsung pulang dan curhat sama nyokap gue. Gue nangis di jalan pulang dan nangis lagi pas cerita sama nyokap. Gue nangis karena hati gue sakit waktu denger dia marah tadi. Gue nangis karena gue takut salah juga sama dia dan dia benci sama gue. Intinya gue nangis karena takut kehilangan dia.

Tapi gue dapet surprise malamnya. Dia dateng nyamper gue bawa motor. Dia bilang dia abis beli rokok dan dia ngasih gue permen. Emang cuma permen sih, tapi kalau lo pada tahu apa arti permen buat gue saat itu, lo pasti ngerti kenapa gue seneng bukan main.

Dia emang gak bilang maaf tapi permen itu ungkapan maafnya. Dia juga ngajak gue beli pulsa. Karena dia gak punya Hp dia make Hp gue saat SMSan sama ceweknya yang juga temen sekelas gue. Dia bilang dia harus ngomong sama ceweknya itu.

Tapi abis beli pulsa dia malah pamit mau pergi dan balik-balik udah malem. Akhirnya tuh pulsa abis sama gue sendiri.

Terus di kelas gue punya seseorang yang gue anggap kakak, tapi umurnya cuma beda 4 hari dari gue. Dia istimewa karena gue suka sama sifatnya yang lumayan unik.

Gue sekelas sama dia dari awal masuk sekolah sampe lulus sekolah. Dia juga Ketua Kelas waktu kelas 11 dan 12. Tapi dia selalu jadi Pembantu Umum.

Sampe saat ini gue gak tau harus pake alesan apa lagi untuk ngejelasin kenapa gue bisa nganggap dia saudara gue. Gue cuma nganggap dia saudara karena umur kami yang beda empat hari. Cuma karena hal itu.

Sisanya bener-bener gak ada alesan lain.

Dia emang gak kaya dua orang sebelumnya yang gue anggap kakak, bener-bener bersikap sebagai seorang kakak. Cuma gue aja yang ngaggap dia saudara, kalau dia mungkin nganggap gue temen atau maksimalnya dia nganggap gue ini sebagai sahabatnya.

Tapi kenal dia itu sebuah anugerah buat sampai saat ini. Kenapa?

Karena ada lagi seseorang yang bisa gue liat sebagai saudara yang lebih tua dari gue. Walau cuman beda empat hari aja. Dan lagi, gue bisa ngeliat dia hampir setiap hari di kelas.

Berasa gak sendirian lagi.

Malah kadang gue suka emosi sendiri kalau denger dia di sakiti. Siapa sih yang pengen sodaranya di sakiti? Dan gue ngerasa kaya gitu. Tapi abis itu gue juga jadi yang, kok gue yang marah sih? Dia aja gak serempong gue.

Dan itu bagian lucu yang masih gue inget sampe saat ini.

Lalu orang terakhir dalam pencarian gue mencari sosok kakak laki-laki yang bisa ngejaga gue sekarang adalah kakak kelas gue di seolah dulu. Umurnya beda beberapa bulan doang sama gue.

Gue kenal dia pertama karena gak sengaja. Temen sekelas gue itu berteman sama dia dan sering main ke rumah gue. Jadi lama kelamaan dia juga akrab sama gue.

Berhubung gue juga mendreklarasikan diri sebagai fannya dia. Dia jadi yang, oh iya gue hargain lo karena mau jadi fans gue juga.

Dia deket banget sama nyokap gue. Sangat deket. Bener-bener deket. Dan sempet bikin gue iri setengah mati.

Kan yang anaknya itu gue. Tapi kesannya malah kaya dia itu anaknya sedangkan gue yang malah anak orang lain.

Dia juga manggil nyokap gue Biyung (bahasa jawa, read : ibu). Dia juga bilang sama gue kalo dia pengen punya ade perempuan. Karena dia cuma punya satu ade laki-laki. Jadi dia mau nganggap gue sama Faiq sebagai adiknya.

Kalau ada yang udah pernah baca postingan gue tentang seseorang yang gue anggap bulan dalam hidup gue. Dia ini orangnya.

Gue lupa apa yang gue tulis di postingan gue waktu itu. Tapi kalau gak salah cuma berkisar tentang gue yang begitu ngefan sama dia ini.

Hingga saat ini, saat gue nulis ini dia satu-satunya yang masih tersisa dari segitu banyak orang yang gue anggap kakak laki-laki gue. Dia emang gak sebaik yang pertama dan yang kedua yang selalu untuk gue, adenya.

Tapi cukup dengan pengakuannya aja kadang gue udah bersukur banget. Karena gue cuma takut kehilangan dia, karena gue cuma takut dia pergi kaya yang lainnya. Walau yang sebelum dia ini perginya baik-baik dan masih jadi teman. Tapi dua kali gue di tinggal kakak gue.

Gue jadi sedikit takut kehilangan lagi.

Gue juga pengen suatu saat nanti seseorang yang jadi jodoh gue itu orang yang bisa jadi kakak laki-laki buat gue. Gue pengen dia bisa ngaja gue kaya dia ngejaga adenya sendiri. Ngejaga karena harus, bukan sebuah tuntutan.

Gue gak kepengen empat orang yang gue sebut ini jadi jodoh gue sekarang. Walau sebenernya dulu gue berharap banget yang pertama tadi itu adalah jodoh gue. Tapi karena dia udah pergi jauh banget gue jadi cuma berharap, semoga dia jodoh gue diakhirat nanti.

Kalau yang tiganya, gue cuma pernah berharap tapi gak kepengen. Karena kadang gue mikir kalau dia kakak yang baik, gue pengen dialah orang yang ngejaga gue sampe nanti.

But it’s just a wish. I’m not sure when I think I can make they love me.

Sejauh ini, itu salah satu harapan terbesar yang pengen banget gue wujutin nantinya.

Kalau kalian punya harapan apa?


-Bye